Senin, 11 Februari 2008

Log Zhelebour

Selasa, 13 Juli 2004. BUDAYA

Log Kembali Gelar Festival Rock
Pendaftaran Jateng-DIY di Yogyakarta

JAKARTA-Untuk kali kesepuluh, Log Zhelebour, salah seorang promotor kondang Tanah Air, berencana kembali menggelar ajang akbar "Djarum Super Rock Festival X". Sebagai sebuah ajang festival rock se-Indonesia, kegiatan itu juga sekaligus menandai diakhirinya event dua tahunan yang memperebutkan hadiah total sebesar Rp 150 juta itu. "Aku kesel, lelah, dan capek karena stamina untuk menyelenggarakan festival tingkat nasional semacam ini bukan main menguras tenaga," kata Zhelebour di Hard Rock Cafe, Jakarta, baru-baru ini.

Namun demikian Log yang kini juga merangkap sebagai promotor yang menangani manajemen Nicky Astria, Jamrud, Power Metal, dan grup anyar U9, menyatakan tidak akan mundur dari hiruk pikuk musik rock Indonesia. "Meski wis tuwo (sudah tua), dan ajang ini menjadi hajat pamungkas saya, bukan berarti aku mundur dari blantika musik rock teristimewa konser-konser live rock di Indonesia," imbuhnya. Sebagaimana kita ketahui, selama dua dekade Log telah menggelar festival rock se-Indonesia sejak 1984.

Pendaftaran peserta Djarum Super Rock Festival X dibagi dalam 12 wilayah di seluruh Indonesia. Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 250 ribu dan Rp 200 ribu untuk wilayah tertentu. Untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY, dapat mendaftar ke Kabare Yogya, Jl Pacar 67 A- Baciro, Yogyakarta. Dengan beberapa prasyarat wajib seperti peserta tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun dan harus mengikuti penyisihan awal atau audisi.

Hingga akhirnya tersaring sepuluh peserta untuk maju di grand final yang akan digelar di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Desember mendatang. Gelar yang diperebutkan antara lain The Best Rock Band 2004, serta juara I, II, III, harapan, dan favorit, serta penyanyi, gitaris, basis, drumer, dan musisi pendukung terbaik. "Sebagai juara pertama akan saya kontrak rekaman album, serta tour show sepuluh kali. Sedangkan bagi sepuluh peserta grand final akan masuk dapur rekaman album kompilasi sepuluh finalis Djarum Super Rock Festival X," janji Log. Para Jawara Djarum Super Rock: Harley Angels (Denpasar/1984), Elpamas (Pandaan, Malang/1985), Grass Rock (Surabaya/1986), Adi Metal Rock Band (Surabaya/1987), Power Metal (Surabaya/1989), Kaisar (Solo/1991), Andromedha (Surabaya/1993), Teaser (Temanggung/1996), U9 (Kediri/2001) (G20)

Tidak ada komentar: