Senin, 03 Maret 2008

Ecoutez

Sabtu, 03 Juni 2006. BUDAYA
Ecoutes Lempar Album Pop Jazz
JAKARTA-Satu lagi grup band anyar melemparkan album perdananya. Kali ini bukan grup band rock, pop, atau dangdut tapi band pop jazz. Namanya Ecoutes yang berarti dengarkan ini. ''Lebih tepatnya kami cenderung groove,'' tukas Delia, vokalis dan satu-satunya personel perempuan dalam band tersebut. Delia bersama kawan-kawannya, yakni Arya Bima (gitar), Leo Christian (bas), Fajrul Ahsan Fikri (drum), dan Widyo Prastowo (kibor) tidak berkecil hati jika albumnya seandainya bakal "berjarak" dari pasar. ''Musik kami yang ngegroove dan jazzy memang sangat segmented tapi bukan berarti tidak ada pendengar dan penikmatnya,'' imbuh Delia di Fashion Bar, EX-Plaza, kemarin. Album perdana yang mengusung titel Ekute, selain bertujuan menyosialisasikan lafal kata "ecoutez" yang berarti "dengarkan", juga berupaya mengajak pendengar musik terhadap genre alternatif lain. ''Kami tahu musik kami tidak easy listening tapi musik yang butuh penikmatan dari seseorang yang tingkat pendengarannya lebih. Namun inilah pilihan kami,'' tutur Arya.
Album Ekute berisi sepuluh tembang dengan hit andalan berjudul ''Simpan Saja''. Tembang yang bernuansa pop-jazz tersebut merefleksikan kisah cinta yang hampir dapat dipastikan dialami banyak orang. ''Dengan mengusung lirik-lirik yang dekat dengan kisah kehidupan keseharian, kami yakin album ini sangat dapat diterima pendengar musik Indonesia yang beragam,'' imbuh Arya. Selain "Simpan Saja", ada beberapa jagoan lain yang sekarang kerap diperdengarkan stasiun radio seperti "Kasih", "Tunjuk 1 Bintang", dan "Biar Kusimpan".
Pada awalnya, grup band yang berdiri pada tahun 2002 ini bernama A.S.A (Art Soul and Attitude) dan vokalisnya adalah Tompi yang kini bergabung dengan grup Bali Lounge. Dengan mendasarkan pada pilihan musik yang biasa dimainkan Incognito, D'Sound, Earth Wind and Fire dan Jamiroqui, grup ini sempat bertahan beberapa lama. (G20-45)

Tidak ada komentar: