Senin, 03 Maret 2008

Ayu Azhari

Selasa, 06 Juni 2006 . BUDAYA
Ayu Azhari Rilis Album
Keuntungan untuk Korban Gempa
BANDUNG - Siti Khadijah Ayu Azhari atau Ayu Azhari tahu benar kondisi memprihatinkan akibat gempa di Yogyakarta dan Jawa Tangah. Karena itulah, ketika merilis album terbaru di Be Mall, Jalan Naripan, Bandung, Minggu (4/6), dia menyatakan akan menghibahkan sebagian keuntungan untuk para korban. Album dangdut Ada Cinta itu berisi delapan lagu. "Tak perlu saya sebut berapa persen keuntungan penjualan album itu untuk korban gempa Yogya dan Jawa Tengah," ujar istri Mike Tramp itu. "Namun itulah wujud kepedulian saya pada sesama." Album ketiga yang digarap empat tahun itu, kata dia, berwarna dangdut pop. "Liriknya soal kehidupan antarmanusia dengan segala permasalahannya." Lulusan Academy of Art Los Angeles, AS, itu akan melanjutkan peluncuran album tersebut ke berbagai ibu kota provinsi lain. Dia menyatakan memilih dangdut pop untuk mempertahankan eksistensi di dunia tarik suara. "Sebab, dangdut lebih dekat dengan selera dengar sebagian besar masyarakat kita." Dia mengandalkan single hit "Ada Cinta", "Menangislah", dan "Bubuk Cinta" dalam album produksi Maheswara Musik Record itu. "Saya tahu ada nama-nama besar penyanyi dangdut dengan pencinta yang mapan. Namun selalu ada perubahan selera dengar. Dan, album saya memberikan alternatif lain," ujarnya. Aktris kesayangan almarhum Teguh Karya itu menuturkan sang suami, mantan vokalis White Lion, tak ikut campur sama sekali dalam penggarapan album itu. "Saya menggarap album itu jauh-jauh hari sebelum ada Mike. Namun dia mendukung kreativitas saya." Menurut pendapat Mike, ujar dia, dangdut kaya unsur jenis musik. Misalnya, dari padang pasir, pop, hingga modern. Karena itulah Mike yang kini masih tinggal di Amerika berjanji bakal menggarap album Ayu berikutnya. (G20-53)

Tidak ada komentar: